Kamis, 08 November 2012

Pelajaran tentang IS

 



SMK Telkom Sandhy Putra Malang, sebagai The Real Informatic School mempunyai kurikulum yang selalu update dengan perkembangan IT. Siswa tidak hanya diberi materi pelajaran adaptif berupa agama, olahraga, bahasa inggris tapi juga normatif(pkn, ips dll) dan produktif yang kompeten dengan pekembangan insdustri. Apa saja itu pelajaran produktif? Rupa rupanya pelajaran inilah yang unik di SMK Telkom. Siswa belajar tentang materi proggaming, networking, multimedia, dan yang berhubungngan dengan Informatic System itu sendiri. Seperti :

1.SISKOMDAT (Sistem Komunikasi Data)
Jadi di sini kami mempelajari tentang bagaimana sistem komunikasi berjalan. Macam-macam tipe komunikasi dll. Pelajaran ini kami dapat sebenarnya mulai dari kelas 1 tapi lebih diperdalam lagi dan menjadi satuan mata pelajaran dikelas 2. Pelajaran ini erat hubungannya dengan sistem telekomunikasi dan lebih berkesan jaringan. Kita belajar bagaimana seseorang bisa mengkomunikasikan data, mentransmisikannya ke tempat lain memalalui media jaringan yang kita pelajari lebih dalam di SISJARKOM.

2.SISJARKOM (Sistem Jaringan Komunikasi)
Di sini kami mempelajari tentang bagaimana sistem komunikasi yang berjalan pada jaringan. Pelajaran ini diberikan pada kelas 2 karena lebih spesifik menjurus ke jaringan. Di telkom sendiri memiliki 2 jurusan yaitu TKJ(Tehnik KomputerJaringan) dan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak
 
3.SISTEL (Sistim Telekomunikasi)
Mempelajari bagaimana sistim telekomunikasi berjalan. Pelajaran ini khusus hanya diberikan di SMK Telkom Malang itu salah satu yang menjadikan Malang special :)

4.BASIS DATA
Mempelajari tentang pengelolaan data pada software. Pelajaran ini sangat berguna karna dapat menyimpan data yang bertahan lama.

dan masih banyak lagi pelajaran yang berhubungan dengan IS :))


2 komentar:

  1. yang saya ketahui, ada 5 komponen untuk pembentuk sistem informasi : hardware, brainware, netware, dataware. Saya lihat Dan pelajarannya sudah menjangkau untuk IS nya sendiri. Jadi usul saja, proggaming dan TSK, TE/TD diikutin juga, bukan hanya network aja. Sukses buat SEDULUR :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar yang anda katakan, ada juga yg berasumsi seperti demikian, terimakasih untuk sarannya, semangat buat sedulur :)

      Hapus