Sabtu, 03 November 2012

Profile Team

Ngerjain blog ini itu capek,ngantuk,bosen jadinya saya cuma berdiri duduk muter-muter gak jelas. Tapi gila abis. Semoga menang !


aku suka gambar banget,udah gitu aja #Darin banget




Pengalaman pertama ikut lomba rasanya sesyuatu banget deh #vicky alay. Gimana enggak,makan bertiga,sholat bertiga,kemana-mana bertiga. Tapi Alhamdulillah pengalaman yang luar biasa dengan teman-teman yang baik dan kompak. Padahal saya ini loh hobinya ngajak dikit-dikit sholat,Si Ardi dikit-dikit berdiri terus muter-muter gak jelas,Si Darin nya malah fokusnya minta ampun,diajak ngapa-ngapain kalo udah fokus susahnya minta ampun. But this is it,3 orang yang sangat berbeda bisa disatukan dengan satu impian yang sama. Berharap yang terbaik selalu and always smile :))


Ardi memang satu satunya cowok, kata temen temen ardi seperti dikepung 2 bidadari di team ini. Tapi kami tidak pernah membedakan dia, kita team, dan hanya satu team.
Awal terbentuknya team ini, sebenarnya karena ajakan darin. Awalnya darin ngajak ardi buat ikut lomba ini, dia juga ngajak vicky temen sekelasnya untuk bisa gabung dengan team. Salahkan dia kalau bikin ardi "boy-alone".
Nama team kami moklet team, berasal dari bahasa walikan (moklet : telkom).
Yang namanya team ini kan musti kerja sama kan? nah, untuk kerjasama ini dibutuhkan rencana atau kordinasi agar kerjasama yang kita bangung bisa tepat sasaran waktu dan kualitasnya bagus.
Kerjasama tidak-lah mudah, harus menghilangkan ego dan sikap keras kepala, kita kerja sama untuk kepentingan team. Itulah tujuan kita bersama.

Kami kumpul untuk mulai mengerjakan blog di mushola selepas sholat ashar, adanya sistem full day school memang mempersempit waktu kami untuk berkumpul dan bertemu.
Tapi, kita punya list untuk bisa membagi pekerjaan yang harus dikerjakan bersama dan dikerjakan bisa secara pribadi. Teringat dengan nasihat dari pak hendy, yakni cara untuk menyusun jadwal dengan membentuk timeline.
Timeline yang disini mirip dengan timeline facebook atau twitter, disini kita menerapkan disiplin dan ketekunan agar tugas / pekerjaan bisa selesai tepat waktu.

Dan lucunya, dihari awal ini timeline kami nggak jalan juga, aduh. Tugaspun menumpuk. Kami belum wawancara ke guru, observasi ke perpustakaan, hanya bondo niat dan tekad, namun yang menjadi andalan kami hanya satu waktu itu, kakak alumni yang bersedia membantu memberi saran melalui sosnet. Dia memberikan kami motivasi untuk bisa bikin blog yang bagus, unik dan waow-lah.
Karena itulah, waktu yang tersisa ini kami buat untuk mewujudkan apa yang termotifasikan. Kami bagi tugas lagi, vicky dan ardi maju ke pak haribudiono sebagai narasumber, darin meminjam kamera teman kami, aldi. Begitu seterusnya kita mengerjakan stage per-stage bebarengan waktunya.
Kami juga minta saran, minta doa, minta ampun cuman bisa minta minta. Bahkan sampe dibelain ngelembur bareng, hoaammb. Kata yang sering terdengar di team kami, "leh, leptopku ngelaaag ! " dengan tampang gupuh dan tangan mau banting leptop mahal.
Aduh, seberat ini-kah yang kami kerjakan sampai leptop nge-lag. Yah, kita semangat saja kawan, semangat! Sampai pada akhrinya sistem kebut ini membuahkan hasil. Dan hasilnya, jeng jeng, thank you so much all :D

Syukur alhamdulillah, kami ber-3, ardi, darin dan vicky bisa rampung dengan blog ini. Setelah melalui perjalanan panjaang ditemani sibuk tugas, organisasi, kami bersama sama mengucapakan alhamdulillah atas segala pencapaian ini. Semoga dengan diadakannya blog ini sebagai partisipasi kompetisi is-expo bisa memberikan manfaat bagi kita semua :)
Kami berterima kasih kepada bapak haribudiono narasumber kami, pak hendy guru kewirausahaan kami, pak Aris yang ngajari cara bikin desainnya, kepada kakak kakak alumni kami dan juga teman teman yang comment, support doa dan
"join this site"nya. Terimakasih, thank you :)


12 komentar:

  1. Tambah kompaaaaaaaaaak...
    semngat dek..

    BalasHapus
  2. makasih mas
    makasih atas dukungannya

    BalasHapus
  3. wahh keren.. desainnya juga menarik..:)
    semangat dan good luck ya mbak.. :D

    BalasHapus
  4. komentar ya? boleh ya? berhubung gak bisa buat dan cuma bisa komentar :D

    itu, di banner, saya kok gak keliatan identitas blognya ya?
    muncul pertanyaan besar dah,

    "Ini Blog Judulnya Apa?"


    mohon tanggapannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mas, sebelumnya sebenarnya kami suah pasang clue diatas, judul dari blog ini yakni tentang Information System di SMK Telkom, IS in this school. ada bagus juga kalau bikin penasaran biar ada rasa pingin tau juga sih mas haha :D
      terimakasih komentarnya :)

      Hapus
    2. oh, jadi judulnya "Information System..."
      saran aja, kalo kasih judul di banner, pastikan judulnya beda, unik, ato apalah. jadi pengunjungnya gak bingung, ini judulnya information system, ato smk telkom malang? hehehe. menurutku sih...

      menurutku loh ya :)

      Hapus
    3. siap mas, kami jadiin ini pelajaran bagus. makasi mas rahman sarannya :)

      Hapus
  5. unyuu dek desain e :D
    posting lebih banyak ageh :D

    BalasHapus